Hubungi Kami Melalui WhatsApp

Somagede Indonesia Peduli: Donor Darah untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Jakarta, 18 Juli 2024 – Di tengah meningkatnya kebutuhan akan darah segar, jumlah pendonor darah masih jauh dari cukup. Donor darah merupakan tindakan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa banyak orang.

Menurut Palang Merah Indonesia, setiap tahun dibutuhkan setidaknya 4,8 juta kantong darah untuk memenuhi kebutuhan nasional. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, jumlah pendonor mengalami penurunan signifikan. Dalam upaya kontribusi nyata, pada Kamis, 18 Juli 2024, Somagede Indonesia ikut serta dalam melakukan aksi kemanusiaan dengan program donor darah sebagai salah satu program CSR-nya.

Dr. Fifi, Ketua Pelaksana Donor Darah PMI Jakarta, mengatakan, “Donor darah adalah salah satu tindakan paling sederhana namun paling penting yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan nyawa orang lain.”

Selain itu, Dr. Fifi juga menjelaskan harapannya agar perusahaan lain dapat melakukan hal serupa seperti yang dilakukan oleh Somagede Indonesia. “Kami berharap Somagede dapat melakukan program donor darah ini secara rutin, supaya makin banyak orang yang membutuhkan terbantu, dan juga kami berharap program donor darah dari Somagede ini dapat menginspirasi perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama,” ungkapnya.

HRD Somagede Indonesia, melalui program kesejahteraan karyawan, secara aktif mengorganisir dan memfasilitasi acara donor darah rutin untuk seluruh karyawan dan masyarakat sekitar. “Kami percaya bahwa melalui inisiatif ini, karyawan tidak hanya berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat, tetapi juga memperkuat rasa solidaritas di antara mereka,” kata Tony, Manajer HRD Somagede Indonesia.

Untuk menjadi pendonor darah, seseorang harus berusia antara 17-65 tahun, memiliki berat badan minimal 50 kg, dan dalam kondisi sehat. Donor darah bisa dilakukan di PMI terdekat atau dalam acara donor darah yang sering diadakan di berbagai tempat.

Dengan mendonorkan darah, kita bisa menjadi pahlawan bagi seseorang yang membutuhkannya. Jadi, mari kita tingkatkan kesadaran dan partisipasi dalam donor darah untuk menyelamatkan lebih banyak nyawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *